Contoh Makanan Awetan Dari Bahan Nabati


Contoh Makanan Awetan Dari Bahan Abati

Contoh Makanan Awetan Dari Bahan Nabati - Mungkin Anda pernah memakan makanan yang sudah diawetkan, tahukah Anda apakah itu makanan yang sudah diawetkan? Makanan yang diawetkan merupakan sebuah makanan yang diawetkan dengan beragam cara dan bisa di konsumsi kembali, jika pengawetannya dari bahan nabati berarti dari bahan - bahan dasar tumbuhan. Baiklah langsung saja kita bahas apa saja contoh makanan awetan dari bahan nabati tersebut.

Berikut ini adalah beberapa daftar dari makanan awetan dari bahan nabati.

1. Asinan

Asinan merupakan sebuah makanan yang diawetkan dgn cara direndam ke dalam larutan garam yang pekat. Asinan dibuat dari bahan nabati dan isinya bisa berupa misalnya taoge, kubis, tahu, apel, mangga mentah, pala, pepaya dan nanas.

2. Acar

Acar merupakan sebuah makanan awetan dari bahan nabati yakni berupa sayuran dan buah yang kemudian direndam ke dalam asam cuka. Bahan acar bisa berupa seperti kubis, bawang merah, mentimun, wortel, kacang panjang dan cabai. Pemakaian cuka menciptakan cita rasa dari acar tersebut menjadi asam. Acar bisa dibuat menjadi pedas dgn tambahan cabe.

3. Coleslaw

Coleslaw merupakan salad yang terdiri atas kolak mentah yg diparut menjadi halus lalu diasinkan kemudian disajikan dgn saus salad. Coleslaw bisa tahan hingga kurang lebih 4 minggu kalau disimpan ke dalam wadah yang kedap udara. Ada banyak jenis resep coleslaw dgn bahan yang lain misalnya wortel, lada, nanas, bawang merah, atau apel yang dicampur dengan saus salad misalnya mayones atau krim.

4. Kimchi

Kimchi merupakan sebuah makanan olahan khas negara Korea yakni berupa lauk tradisional yg dibuat dari asinan dan sayuran yang sudah terfermentasi. Kimchi paling sering dibuat dari bahan kubis dan lobak Korea. Terdapat jutaan macam kimchi di Korea, variasi Kimchi ini ditentukan oleh bahan sayuran utama dan campuran - campuran bumbu yg dipakai untuk membumbui kimchi tersebut.

Sayuran kimchi biasanya menggunakan Kubis dan lobak, tetapi bisa pula memakai bahan misalnya ketumbar, seledri, terong, timun, jahe, bawang putih, sawi, peterseli, kentang, bawang merah, daun bawang, labu, dan tomat, serta kecambah.

5. Sauerkraut

Sauerkraut merupakan sebuat makanan olahan dari negara Jerman yang berupa kubis yang sudah dipotong halus lalu difermentasi oleh beragam bakteri yang menciptakan asam laktat. Sauerkraut mempunyai lama simpan yang cukup lama dan rasa asam yang sangat khas, dan keduanya diciptakan dari asam laktat yang terbuat ketika bakteri memfermentasi zat gula pada kubis.

sekian artikel mengenai contoh makanan awetan dari bahan nabati, semoga artikel mengenai contoh makanan awetan dari bahan nabati dapat bermanfaat untuk Anda.

Contoh Makanan Awetan Dari Bahan Nabati

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Makanan Awetan Dari Bahan Nabati"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.