Resep Nugget Ayam Roti Tawar

Resep Nugget Ayam Roti Tawar

Resep Nugget Ayam Roti Tawar - Selamat malam semuanya, sudah pernah kah Anda mencicipi makanan yang satu ini? atau mungkin - mungkin melihat saja hehehe. Jujur saja saya sendiri masih baru pertama kali melihat makanan yang satu ini dan taunya pun ketika saya mendatangi resepsi pernikahan temen saya kampus kebetulan saat itu menu makanannya ada nugget ayam roti tawar. Memang saat pertama kali melihat bentuknya terasa sedikit aneh dan seperti gimana gitu namun saat Anda mencicipinya rasanya begitu enak dan lezat sekali bahkan saya sendiri tidak percaya saat pertama kali mencobanya. Karena saya merasa masakannya begitu nikmat dan enak maka saya memberanikan diri untuk mencari tau siapa koki dibalik semua makanan prasamanan di acara resepsi pernikahan teman saya tersebut dan akhirnya saya pun bertemu juga dengan sang koki, nama si koki tersebut adalah mas dodi kemudian saya berbincang - bincang seputar masalah resep makanan dan akhirnya ia pun memberi tahu resep masakannya. Setelah tahu resep rahasianya, saya pun mencoba berkali - kali untuk memasaknya dan hasilnya saat pertama nyoba sedikit gagal dengan teksturnya namun seiring berjalannya waktu saya pun berhasil memaksimalkan hasil karya kuliner saya tersebut dan kali ini akan saya bagikan resep nugget ayam roti tawar yang rahasia dan legend banget ini. Baiklah simak dengan baik ya kawan.

Pertama - tama Anda persiapkan terlebih dahulu bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat nugget ayam roti tawar dan berikut ini ini bahan - bahannya

Bahan - bahan resep nugget ayam roti tawar :

  • 1 bungkus roti tawar
  • 1 kg daging ayam yang sudah di blender (dada/paha)
  • Untuk Bumbunya : Bawang putih, Garam, Merica bubuk, Micin


Langkah - langkah resep cara membuat nugget ayam roti tawar :

  • Pertama - tama, taruh roti tawar ke dalam baskom lalu siram dgn memakai air panas kemudian tunggu hingga lunak
  • Setelah itu, Hancurkan roti tawar dengan memakai tangan hingga benar - benar halus
  • Sesudah itu, campur hasil blenderan daging ayam tersebut ke dalam roti yg telah di haluskan tadi dan tuangkan bumbu tadi yg sudah di giling pula
  • Setelah menjadi halus, tuangkan ke dalam loyang kue, biasanya saya alasi dengan plastik supaya gak merekat, jika Anda tak mau memakai plastik maka Anda dapat mengolesi loyang tersebut dengan minyak goreng sampai benar - benar rata
  • Kemudian, kukus sampai adonan tersebut benar - benar matang
  • Sesudah matang, Anda dapat mengangkatnya kemudian tunggu sampai dingin dulu
  • Selanjutnya, Anda potong - potong sesuai selera Anda dan siap untuk digoreng
  • Kalau Anda ingin seperti rasa "beli" maka Anda dapat memberi telur dan ditaburi dengan tepung roti supaya serasa seperti beli di toko hehehe.


Sekian artikel mengenai resep nugget ayam roti tawar, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. - Resep Nugget Ayam Roti Tawar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nugget Ayam Roti Tawar"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.