Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan - Selamat sore sahabat blog masakan indonesia, anak rewel gak mau makan bingung mau memberikan asupan dengan apa? mungkin makanan yang satu ini dapat dijadikan alternatif untuk anak Anda yang gak mau makan atau untuk hidangan penutup pada acara - acara tertentu yang Anda selenggarakan.

Bubur kacang hijau merupakan salah satu makanan khas indonesia yang cukup digemari oleh sebagian besar rakyar indonesia baik dari kalangan anak - anak, remaja, bahkan dewasa sekalipun malahan makanan ini juga cukup digemari oleh manula - manula yang susah untuk makan. Kacang hijau memiliki kandungan khasiat yang cukup tinggi dan memiliki karbohidrat yang hampir setara dengan Nasi oleh sebab itu makanan yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai makanan pengganjal perut hehehe. Menurut pengalaman pribadi saya sih emang bubur kacang hijau itu memang cukup lezat apalagi kalau cara masaknya sesuai dengan S.O.P hehehe pasti rasanya cukup melezatkan.

Oke langsung saja kita bahas cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan namun pertama - tama kamu harus menyiapkan bahan - bahannya yang ada dibawah ini ya guys :).

Bahan - bahan cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan :

  • kacang hijau 250 gram
  • gula merah (2 keping yg kecil iris tipis) 200 gram
  • gula putih 50 gram
  • air 1 liter
  • jahe (geprek) 1/2 ruas
  • daun pandan (ikat simpul) 2 lembar
  • garam 1/2 sendok teh


cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan :

  • Pertama - tama, Rendamlah kacang hijau tersebut 1 malaman supaya kacang hijau tersebut cepat empuk saat akan di rebus.
  • Kemudian, Rebuslah 800 mili air & kacang hijau tersebut hingga lembut dan empuk (tuangkan daun pandan & jahe saat kacang hijau hendak setengah empuk).
  • Lalu, rebuslah 200 mili air & gula merah tersebut hingga gulanya benar - benar larut. Sesudah gula tersebut larut, masukkan gula sambil di saring ke dalam rebusan kacang hijau itu yang telah empuk.
  • Selanjutnya, tuangkan gula pasir & garam. Cicipilah terlebih dahulu bagaiman rasanya, kalau kurang manis dapat kamu tambahkan lagi gulanya. Aduk hingga airnya mau habis, supaya kuahnya tersebut menjadi kental.
  • Bubur kacang hijau siap disantap, dapat dinikmati dalam kondisi hangat atau dingin guys.


Ya seperti itulah guys kurang lebih bagaiamana cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan, cukup mudah bukan? hehehe tentu saja bisa dibilang gampang - gampang susah tapi Kamu harus tetap sabar dan teliti biar hasilnya nanti dapat maksimal dan lezat, makanan yang satu ini dapat Kamu hidangkan saat acara - acara tertentu misalnya selametan, istighosah, nikahan, dan lain sebagainya. Oke cukup sekian artikel mengenai cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan, semoga Kamu berhasil membuatnya dan semoga sukses guys :).

Tags : cara buat bubur kacang hijau tanpa santancara membuat bubur kacang ijo tanpa santan dan susucara membuat bubur kacang hijau kental tanpa santan, cara membuat bubur kacang hijau sederhana tanpa santan, cara membuat bubur kacang hijau tanpa menggunakan santan, cara membuat bubur kacang ijo kental tanpa santan, cara membuat bubur kacang ijo sederhana tanpa santan

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.