Kandungan Dan Manfaat Makanan Khas Daerah

Kandungan Dan Manfaat Makanan Khas Daerah

Kandungan Dan Manfaat Makanan Khas Daerah - Hallo semuanya kembali lagi dengan saya Chef Eren, kali ini saya akan membagikan sebuah artikel seputar pengetahuan terkait makanan - makanan khas daerah. Mungkin teman - teman kepo apa saja sih kandungan dan manfaat makanan khas daerah bagi tubuh kita, dan ada juga yang beranggapan bahwa makanan daerah itu makanan kuno dan jaman old banget jadi gak gaul kalo makan makanan seperti itu, eitsss jangan salah paham dulu makanan - makanan daerah walau seperti itu mengandung banyak sekali zat - zat dan nutrisi yang bermanfaat loh. Baiklah langsung saja kita bahas artikel mengenai kandungan dan manfaat makanan khas daerah ini.

1. Pecel

Nutrisi yang terkandung : Karbohidrat (untuk perkembangan otak pada janin), Protein (Untuk mengatur gula darah), Zat Besi (Untuk meningkatkan daya ingat), Kalium (Untuk menurunkan  berat badan), Fosfor (Untuk mencegah depresi), Omega3 (Untuk meningkatkan kesehatan mata), Vitamin A (Untuk meningkatkan kesehatan mata dan kulit), Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K.

2. Telur Asin

Nutrisi yang terkandung : 192 kkal, protein 13,6 gr, kalsium 120 mg, fosfor 157 mg, zat besi 2 mg, vitamin A 841 IU, dan vitamin B1 0,28 mg.

Manfaat : kaya akan gizi yaitu sumber protein, vitamin dan mineral yang tinggi, kaya akan vitamin yaitu vitamin a dan b12, bagus untuk pertumbuhan anak karena kalsium dan protein yang ma membantu dalam masa pertumbuhan tulang dan kesehatannya, membantu  perkembangan kecerdasan otak, sumber energi.

3. BANDENG PRESTO DAN BANDENG ASAP

Nutrisi yang terkandung : Energi 129 kkl, protein 20 g, lemak 4,8 g, g.kalsium 20 mg, fosfor 150 mg, dan zat besi 2. Serta vitamin A 150 UI DAN VIT B1 0,005 mg.
Manfaat :  mencegah penyakit jantung koroner, menurunkan kadar kolestrol darah, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan sistem saraf serta perkembangan otak, mencegah penyakit karena kekurangan gizi mikro, mengurangi resiko hipertensi.

4. LONTONG KUPANG

Nutrisi yang terkandung : protein 3 g,  energi 180 cal, karbohidrat 39.8 g, lemak 0.3 g, energi 144 cal,  protein 2.72 g, lemak 0.28 g karbohidrat 31.56 g

Manfaat : sebagai sumber protein, karena protein memiliki fungsi vital pada tubuh, sebagai sumber vitamin B12 yang dapat membantu pencernaan makanan, menjaga kesehatan sistem syaraf dan pembentukan sel tulang, sebagai sumber asam lemak omega-3 dan omega-6 yang akan berfungsi menurunkan kolestrol, sebagai sumber mineral

5. SATE KERANG

Nutrisi yang terkandung : Glutamate 3473 mg, aspartat 2464 mg, Leusin 1798 mg, arginin 1864. Vitamin B12 98.9 mg omega-3 396 mg, omega-6 32 mg, besi 28 mg, selenium 64 mcg.

Manfaat : sebagai pembentuk enzim, meningkatkan kesehatan, membantu pencernaan makanan, menjaga kesehatan sistem saraf dan pembentukan sel tulang, untuk perkembangan otak anak menurunkan kadar kolestrol, mineral besi dan selenium berdungsi dalaam pembentukan komponen utama sel sel darah merah, selenium berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas.

Mungkin cukup sampai situ saja karena ada banyak sekali makanan - makanan khas daerah yang ada di Indonesia hehehe. Baiklah cukup sekian artikel mengenai kandungan dan manfaat makanan khas daerah dan semoga artikel dapat bermanfaat untuk Anda sekalian serta sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Kandungan Dan Manfaat Makanan Khas Daerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kandungan Dan Manfaat Makanan Khas Daerah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.