Resep Roti Maryam Step By Step

Resep Roti Maryam Step By Step

Resep Roti Maryam Step By Step - Halo semuanya, Selamat datang di blog masakan indonesia. Pada kesempatan kali ini saya Chef Eren akan membagikan artikel yang merupakan salah satu yang sangat istimewa sebab banyak sekali yang request -request saya di sosmed jadi terpaksa saya share di blog saya ini, makanan ini pertama kali saya makan waktu di Malaysia lo guys walaupun sekarang sudah banyak yang jualan di pinggir - pinggir jalan di indonesia.

Roti maryam atau roti canai merupakan sebuah makanan dengan jenis roti pipih (flatbread) dgn model klasik India, yg banyak dijumpai di Indonesia atau Malaysia. Roti ini dapat dijumpai di warung - warung yang ada di Malaysia atau Indonesia. Tahukah kamu di Singapura, roti ini dijuluki dengan nama roti prata. Bahan dan teksturnya sangat mirip dgn kerala porotta. Roti maryam pula sangat pipih sebab dimasak dgn cara di putar - putar sampai tipis, setelah itu dilipat lalu dipanggang dgn minyak, atau dapat juga dgn menebarkan adonan tipis - tipis di atas panggangan tersebut.

Di Indonesia, roti canai dihidangkan dengan kari kambing atau domba. Jika Anda ingin tahu apa bahan, mari kita simak.

Anda harus terlebih dulu sedikit tepung, air, minyak, beberapa garam dan gula. Itu saja, sederhana dan mudah untuk mempersiapkan. Sekarang, mari kita persiapakan dalam membuat adonan.

Pertama-tama, kami akan menambahkan garam dan gula ke dalam air. Itu akan sangat membantu jika air agak hangat untuk mencairkan garam dan gula, biasanya Saya akan menggunakan sarung tangan. Hanya untuk membuat sebuah sumur tepung.

Setelah dicampur dengan baik, aku akan tuangkan setengah ini ke dalam tepung dan kemudian dengan hati-hati dicampur.

Semua yang kita ingin membuat adalah adonan ini yang dapat dikerjakan

Uleni adonan sampai halus seperti ini dan kemudian saatnya untuk membagi menjadi bagian-bagian berat/ukuran yang sama.

Di sini saya mempunyai sebuah piring yang telah sudah diminyaki sebelumnya. Jadi, apa yang akan kita lakukan adalah mencoba dan memisahkan adonan ini dan hanya untuk memastikan bahwa adonan ini tidak akan menempel ke satu sama lain.

Kamu harus memberikan minyaknya terlebih dahulu sebelum memasukkannya di piring

Ini adalah minyak nabati yang hanya polos. Sekarang, beberapa resep juga akan menggunakan margarin. Jika Anda suka, Anda juga dapat melakukannya atau bahkan menggunakan mentega tapi aku tidak benar-benar ingin ini mentega bau atau rasa saya roti canai

Itu sebabnya saya hanya menggunakan minyak biasa. Sekarang, itu adalah akhir untuk menyiapkan adonan

Aku akan menunjukkan kepada Anda cara flip roti canai hari berikutnya, Kita akan terus ini di kulkas dengan cling wrap atasnya. Minyak yang kita miliki dalam piring ini akan membantu adonan untuk beristirahat dan juga untuk menghentikan adonan dari pengeringan

Jadi, besok kita akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mempersiapkan ini bersisik, halus dan renyah roti canai

Adonan telah sudah beristirahat di dalam lemari es semalaman dan sekarang saya hanya membawa keluar dari lemari es. Jadi, untuk mempersiapkan roti canai, Anda perlu memiliki cukup ruang kerja. Itu adalah nomor satu.

Nomor dua adalah bahwa Anda akan perlu untuk ruang kerja Anda untuk flip roti canai minyak.Menyebar sebanyak yang Anda bisa. Dengan telapak tangan kanan menghadap ke atas dan telapak tangan kiri bawah.

Kemudian, pindah ke sisi lain dan melakukan hal yang sama lagi, kami hanya akan lipat di. Memegang ujung, aku hanya akan membuat lingkaran

Letakkan beberapa tetes minyak dan biarkan istirahat selama 3 sampai 5 menit sebelum Anda meratakan itu lagi. Sementara itu, memiliki panci siap dan panas itu

Setelah ini dilakukan, menempatkannya ke panci, menjaga membalik sampai sedikit cokelat. Saat itulah roti canai sudah siap

Kita akan kembali ke tempat kerja. Kami akan merilis udara di roti canai dan ini benar-benar akan membantu untuk memberikan tekstur ini dan juga membuatnya benar-benar berbulu

Semua yang perlu Anda lakukan adalah hanya bertepuk tangan. Anda benar-benar akan mendapatkan lapisan-lapisan ini antara roti canai, seperti yang Anda lihat. Hal ini benar-benar indah Banyak lapisan.

Cukup sekian artikel mengenai resep roti maryam step by step dan semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian yang ingin praktek membuat roti maryam, semoga berhasil ya. Semoga Sukses :). - Resep Roti Maryam Step By Step

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Maryam Step By Step"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.