Resep Pancake Tanpa Baking Powder

Resep Pancake Tanpa Baking Powder

Resep Pancake Tanpa Baking Powder - Hallo semuanya, sudah lama sekali saya tidak memposting artikel lagi di blog ini mungkin hampir 2 bulan lebih hingga akhirnya traffic blog saya ini jadi sepi lagi deh. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas resep pancake tanpa baking powder, namun sebelum itu kita akan menyinggung sedikit tentang pancake barangkali ada yang belum tahu tentang makanan yang satu ini.

Yaps, namanya adalah Pancake atau yang dlm bahasa Belandanya adalah pannenkoek merupakan sebuah kue dadar yg terbuat dari tepung terigu, lalu ditambah telur, dan gula, serta susu. Mungkin saat ini memang makanan yang satu ini masih belum terlalu dikenal oleh orang - orang di lingkungan masyarakat non modern, salah satunya adalah orang - orang menengah di Negara kita tercinta yakni Indonesia. Sebetulnya banyak sekali makanan tradisional yg serupa dengan makanan pancake yang satu ini yakni contohnya adalah serabi, lalu ada pula apem, dan kue lumpur, serta kue leker. Memang, umumnya makanan - makanan yang saya sebutkan tadi pembuatannya memakai tepung terigu untuk bahan dasar pembuatan adonannya. Tetapi olahan yg berbeda - beda dapat membuat hasil produk yg berbeda juga. Bahkan nilai gizi yg ada pada makanan - makanan itu pun berbeda pula. Baiklah langsung saja kita bahas resep pancake tanpa baking powder tetapi pada kesempatan kali ini kita akan memakai pisang sebagai tambahan topingnya guys, berikut ini namun pertama - tama Anda persiapkan terlebih dahulu bahan - bahan yang dibutuhkan ya guys.

bahan - bahan untuk resep pancake tanpa baking powder :


  • 1 sdm margarin 
  • 3 buah pisang ambon
  • 1 butir telur


Langkah - langkah resep cara membuat pancake tanpa baking powder :

1. Pertama - tama, Haluskan pisang dgn memakai garpu

2. Kemudian, tuangkan telur, lalu aduk sampai benar - benar rata

3. Setelah itu, panaskan teflon kemudian tuangkan margarin, dan selanjutnya ketika teflon sudah terasa panas Anda dapat memasukan adonan tersebut dgn memakai sendok sayur.

4. Goreng adonan dan bentukkan sesuai keinginan Anda.

5. Pancake pisang tanpa baking powder siap disantap dan dinikmati.

Bagaimana? cukup mudah bukan guys? langsung saja guys dipraktekkan. Baiklah saya rasa cukup sekian artikel mengenai resep pancake tanpa baking powder, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda sekalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya guys.

Resep Pancake Tanpa Baking Powder.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pancake Tanpa Baking Powder"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.