Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa

Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa

Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa - Mungkin nama es lilin dikalangan anak zaman sekarang masih terdengar asing sebab perkembangan teknologi dan zaman membuat jajanan khas zaman dahulu kala yang satu ini menjadi jajanan yang banyak tidak diketahui oleh anak zaman sekarang, sewaktu dulu ketika si penulis masih kecil, Es lilin merupakan jajanan favorit anak-anak zaman kami sebab harganya relatif murah dan cukup enak tetapi walaupun didaerah saya sudah tidak ada lagi orang yang berjualan es lilin ini ternyata didaerah pedesaan pelosok masih banyak pedagang-pedagang yang berjualan jajanan yang satu ini dan harganya pun cukup murah.

Untuk macam-macam rasa es lilin ada banyak variannya tetapi saya akan membagikan varian rasa yang biasa dijual oleh pedagang - pedagang es lilin, berikut ini macam-macam varian rasanya :

Es lilin rasa buah

Es lilin yang satu ini hanya berbahan dasar sirup rasa buah, siapa sih yang gak suka dengan buah-buahan? pasti banyak yang suka dengan buah-buahan kan? Es lilin rasa buah ini cocok untuk dipakai sebagai perisa rasa karena rasa es lilin rasa buah cukup menggiurkan ketika memasuki lidah kita.

Cara pembuatannya pun cukup mudah,

Pertama, Tuangkan Air kedalam gelas besar secukupnya
Lalu, campurkan sirup buahnya kedalam gelas besar yang berisi air tadi
Setelah itu, aduk hingga merata sampai rasanya sesuai dengan selera
kemudian, masukkan air tersebut kedalam plasti dan ikat hingga rapat dengan memakai karet
Sesudah itu, taruh kedalam freezer dan tunggu sampai membeku.

Cukup mudah bukan? Langsung praktek saja guys.

Es lilin rasa susu

Jujur saja es lilin yang satu ini adalah es lilin favorit saya mengapa demikian? karena pada dasarnya saya sendiri suka susu jadi apapun makanan yang mengandung susu, saya pasti suka hehehe :D.

Es lilin rasa susu ini bahan dasarnya adalah susu, untuk membuatnya Anda bisa memakai susu kental manis atau susu segar asli tetapi jika ingin sekedar praktek saja Anda bisa memakai susu kental manis sebab harganya ekonomis dan praktis hehehe.

Untuk pembuatannya sama seperti cara yang diatas tadi.

Es lilin rasa coklat

Es lilin yang satu merupakan es lilin yang sangat digemari oleh anak-anak sebab es lilin rasa coklat ini biasanya rasanya cukup manis dan enak serta kadang terasa empuk ketika kita memegangnya.

Bahan dasar es lilin coklat ini kita bisa memakai bubu' coklat asli atau bisa juga memakai susu kental manis rasa coklat, dan cara pembuatannya pun sama seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi.


Oke sekian artikel mengenai cara membuat es lilin aneka rasa dan baca juga Resep Es Unik Untuk Jualan sebab refrensi yang saya bagikan tersebut cukup bermanfaat bagi Anda yang ingin enterpreneur di bidang jajanan anak-anak, oke sekian ya kawan-kawan semoga berhasil prakteknya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. - Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.